Hikmah: Semua Kejadian

 

 

 

Hai, apa kabar sobat…semoga kita dalam Lindungan Allah Subhanuwata’ala. Aamiin Yaa Robbal ‘aalamiin.

Sering kali kita mendengar orang bilang, “Semua ada hikmahnya”. Mungkin juga kita pernah mengakatan hal itu, tapi kadang, ketika kita mengalami hal yang gak mengenakan ataupun yang menyenangkan menurut kita, kita lupa, bahwa semua hal tersebut ada hikmahnya.

Seperti halnya yang saya alami (kamis, 22.08.2019) diperjalanan pulang dari Bandung, tiba-tiba mobil yang saya tumpangi ditabrak(pelan) dari belakang oleh mobil lain, tidak sampai ada body yang lepas, tapi ternyata ada mobil lain(ketiga) yang lebih parah, sampai kaca depan pecah. Setelah diketahui mobil ditengah adalah Terios, karena ada Ban cadangan dibelakangnya, yang menyebabkan kaca depan mobil ketiga pecah.

Karena ada dorongan dari mobil yang ditengah, saya pun langsung mengucap Astagfirullah, saya duduk di kursi belakang. Akhirnya mobil yang saya tumpangi menepi kesebelah kanan, dan sopir menghampiri mobil yang mendorong(kedua). dan ternyata saya baru inget, waktu mobil belum jauh meninggalkan pool, saya berpikiran hal yang kurang baik, ‘waduh duduk dikursi belakang nih, nanti kalau tabrak belakang ancur nih’…(dalamm hati).

Mulai berangkat dari pool, kemudian melewati cipularang hingga sampai di Rest Area Km 72 perjalanan lancar. Setelah cukup istirahat, perjalanan dilanjutkan. Dan ketika mendekati daerah karawang, apa yang saya pikirkan (ucapan hati) akhirnya terjadi. Tapi saya tetap bersyukur karena mobil yang saya tumpangi hanya terdorong, dan penumpang yang lain pun serta sopir tidak terluka sedikit pun.

Setelah sopir diskusi (pergantian biaya) dengan pemilik mobil yang mendorong dari belakang, akhirnya perjalanan dilanjutkan dan sampai tujuan (Tang City) dengan selamat. Alhamdulillah….

Apa hikmah dari cerita saya, paling gak bahwa:

  1. Berdo’a lah sebelum melakukan aktivitas.
  2. Jangan berpikiran yang tidak baik.
  3. Tetap bersyukur dalam kondisi apapun

Silahkan sobat tambahkan sendiri. Semoga bermanfaat, terima kasih, mohon maaf.

Mungkin Anda juga menyukai